PREVIEW dari Liga Primer Inggris: Sunderland Vs Chelsea

Ad bawah Judul


Breaking news sepakbola -- 19 April 2014 lalu adalah hari buruk bagi Jose Mourinho dan publik Stamford Bridge. Ketika itu, persaingan papan atas Liga Primer Inggris sedang panas-panasnya sebagaimana Chelsea punya target untuk mengejar ketrtinggalannya dari Liverpool yang ada di puncak klasemen kala itu. Namun sayangnya,

Chelsea malah takluk di kandang sendiri oleh tim yang sedang berjuang melepaskan dari zona degradasi waktu itu yakni Sunderland.
(Siaran Langsungnya bisa di saksikan pada Minggu, 30 November 2014 00:30 WIB)

Yup, Chelsea kalah tipis 2-1 di kaki Sunderland. Bukan sekedar sukses menaklukkan The Blues dan membuat mereka semakin keluar dari kans sebagai jawara, Tapi "The Black Cats" juga mengakhiri rekor 78 laga tak terkalahkannya pasukan Mourinho di Stamford Bridge. Kekecewaan besar jelas melanda The Special One dan anak asuhnya saat itu.

Akan tetapi memang, kemenangan yang cukup mengejutkan banyak pihak tersebut sepertinya akan sulit diulang lagi disaat kedua tim kembali bertanding di Stadium of Light pada Minggu (30/11/2014) dini hari WIB nanti. Pasalnya, Chelsea sedang dalam performa bagusnya dalam beberapa partai yang dilakoninya belakangan ini.

Seperti pernyataan Mou kepada Media yang mengatakan “Para pemain bermain sangat serius. Mereka sangat fokus dan juga memiliki ambisi besar. Di saat yang sama, Chelsea juga sedang menunjukkan kegembiraan, kecerdikannya, dan kecantikan bermain di lapangan. Apa yang telah kami lakukan membuat kami sangat senang,” ujar Mourinho setelah raih kemenangan besar 5-0 atas tuan rumah Schalke pada lanjutan Liga Champions pada Selasa (25/11) yang lalu.

Nampaknya uporia yang sama juga dirasakan oleh Cesc Fabregas yang menyatakan telah kembali menemukan performa terbaiknya di Chelsea. “Saya sudah lupa kapan terakhir kali saya menikmati main sepakbola seperti sekarang ini. Dua pertandingan belakangan ini (versus West Brom dan Schalke) sungguh saya nikmati. Saat ini, saya merasa sedang menjalani performa terbaik sepanjang karier saya di dunia sepakbola,” terang Fabregas seperti dikutip goal indonesia, 


Sang tamu memang sedang dinaungi oleh atmosfer juara, namun hal tersebut tidak menghalangi ambisi sang manajer tuan rumah, Gus Poyet, untuk mengulangi performa pada musim lalu. Meski dalam dua laga pamungkas mereka, Sunderland hanya meraih hasil seri dan posisi kedua tim di klasemen berjarak 13 peringkat dan terpaut 19 poin, Poyet tetap optimistis atau yakin akan bisa menghadirkan kekalahan perdana yang menyakitkan bagi Chelsea di musim ini.

“kalu Anda menang terus, Anda akan merasa semakin kuat, Anda akan merasa bisa menang atau setidaknya mendapat hasil seri meski tampil kurang bagus. Lawan yang kami hadapi selanjutnya menunjukkan hal tersebut, namun kami tetap berkesempatan untuk mengalahkan mereka,” ujar Poyet yang juga sempat empat tahun berkarier di Chelsea.

Meski begitu, Sunderland sendiri tidak dengan kekuatan penuhnya saat ini, Hadir dengan beberapa pemain andalan mereka yang akan absen di laga ini akibat cedera seperti Patrick van Aanholt, Emanuele Giaccherini, Billy Jones, hingga Rick Alvarez. Sementara Chelsea praktis hanya kehilangan Nathan Ake. Jika dewi fortuna berpihak, Chelsea akan meraih kemenangan selanjutnya untuk semakin menancapkan nama mereka di daftar papan klasemen paling atas. sekian dikutip dari goal.

KEMUNGKINAN LINE-UP

SUNDERLAND



Pantilimon
Vergini, O'Shea, Brown, Reveillere
Cattermole
Johnson, Larsson, Gomez, Wickham
Fletcher

CHELSEA



Courtois
Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta
Matic, Fabregas
Willian, Oscar, Hazard
Costa



Ads diBawah Artikel
Ads Matched Content