Lestusen, Pemain ini pemain serba bisa, kata Riedl

Ad bawah Judul
                                                              image (goal)
Jakarta – lodonet.com Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan kalau Manahati Lestusen adalah seorang pemain yang serba bisa sehingga bisa diposisikan untuk beberapa posisi di Timnas Indonesia, Yang mana diketahui akan bertanding di Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November mendatang.


Pemain yang kini terdaftar sebagai Persebaya Surabaya tersebut dan pada event sebelumnya menjadi pemain andalan Timnas Indonesia U-23 tersebut pernah dan bisa bermain di posisi bek kiri, gelandang bertahan bahkan bisa bermain di posisi sebagai bek tengah. Posisi itu memang sudah sering dipakai di klub yang mengontraknya.


Keuntungan bagi pelatih kalau dia memiliki pemain serba bisa, begitu juga dengan pelatih timnas seperti dikatakannya kepada media"Manahati bisa dimainkan di bek kiri. Setelah ada Rizki Rizaldi Pora untuk pendukungnya," ungkap Alfred Riedl setelah memantau latihan anak asuhnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu kemarin.

Konon kedua pemain tersebut sangat berpeluang besar untuk bisa masuk kedalam daftar 22 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Hal ini terjadi karena dua pemain spesialis bek kiri yaitu Ruben Sanadi dan Tony Sucipto yang tidak dapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan.


Spesial untuk Manahati, performa mantan pemain CS Vise ini cukup bagus entah itu saat membela timnas maupun klub. Selain kokoh dalam bertahan, pemain yang berasal dari Tulehu, Ambon tersebut juga aktif membantu rekannya dalam melakukan serangan ke daerah lawan.

Sampai sekarang ini, Timnas Indonesia kabarnya masih menyisakan 26 pemain pilihannya yang masih menjalani pemusatan latihan. Seperti diketahui pada waktu sebelumnya sedikitnya ada tiga pemain yang sudah dicoret yaitu Andritany Ardhiyasa, Dedi Hartono dan juga Teguh Amirudin. Keputusan untuk mencoret pemain dilakukan setelah latihan usai di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Rabu kemarin.

Untuk selanjutnya sebanyak 26 pemain yang ada akan dipantau kembali perkembangannya termasuk sewaktu laga uji coba melawan Timnas Suriah di Jakarta pada Sabtu esok atau tepatnya 15/11/14. Setelah itu akan ada lagi pencoretan terakhir sebelum timnas berangkat ke Hanoi - Vietnam.


"Ada 3 pemain lagi yang tidak akan dibawa. Kemungkinan besarnya ada di posisi pemain tengah. Untuk posisi lain saya rasa sudah cukup," terang pelatih asal Austria itu.


Info bola terkininya adalah sampai saat ini ada 11 pemain yang berebut untuk dibawa ke Hanoi di antaranya adalah Bayu Gatra, Irfan Bachdim, Muhammad Ridwan Firman Utina, Evan Dimas, Hariono, Immanuel Wanggai, Ramdani Lestaluhu, dan juga ada Ahmad Bustomi.
Ads diBawah Artikel
Ads Matched Content