Ini Dia Alasan David Moyes latih Real Sociedad

Ad bawah Judul


Spanyol – berita terkini sepakbola dari Spanyol, Mantan pelatih Manchester United yang gagal mengangkat tropi, yakni David Moyes mengatakan kalau dia menolak tawaran dari klub-klub dari Liga Inggris karena ia ingin mencari tantangan dengan melatih klub yang sedang terseok-seok di Spanyol, yaitu Real Sociedad.


Seperti didalam presentasinya di klub Basque tersebut, Kamis, Laki-laki berusia 51 tahun dari Skotlandia tersebut mengungkapkan, ia ingin membalikkan nasib klub itu seperti yang pernah dilakukannya pada Everton dalam kompetisi Liga Utama Inggris, sebelum ia mengalami nasib kurang beruntung di Manchester United.


Seperti dikutip dari antaranews kalau Moyes mengatakan kalau dia "tidak pernah merasa khawatir" untuk melatih Sociedad, Pasalnya Moyes malah mencari tantangan besar dalam karirnya sebagai pelatih profesional.


"Saya mendapat beberapa tawaran dari klub Liga Utama Inggris, demikian pula dari beberapa klub dari negara berbeda," katanya, namun menolak untuk menyebutkan nama klub-klub itu.


"Setelah berpikir lama, akhirnya saya memutuskan untuk berada di klub yang memiliki tantangan besar dan pilihan saya jatuh pada Sociedad," ujarnya.


Dan nanti, kalau saja benar terjadi, Dia akan menghadapi kekuatan Real Madrid dan Barcelona - yang disebutnya tidak usah diperdebatkan lagi, yang mana adalah merupakan sebuah kompetisi "liga terbaik di dunia."


"La Liga memiliki para pemain terbaik dan pelatih terhebat. Saya ingin mencoba kemahiran saya melawan tim yang terbaik," terangnya.


Setelah Sociedad memecat pelatih mereka Jagoba Arrasate bulan November ini setelah klub tersebut tercatat hanya menang sekali dalam 10 laga pembuka kompetisi mereka di Liga Spanyol.


Tapi pada pertandingan sebelumnya mereka sikses menumbangkan juara Liga Spanyol yang lalu, yaitu Atletico Madrid, 2-1 pada laga Minggu, yang menjadikan mereka terhindar dari zona degradasi musim ini, sekian berita terkini dari liga spanyol. src :antaranews


Ads diBawah Artikel
Ads Matched Content