Hasil Bola Tadi Malam, City vs Muenchen

Ad bawah Judul


Manchester - Berita bola dari liga Champions, Ada Sergio Aguero yang telah menjadi pahlawan bagi City setelah menumbangkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2 dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya dalam rangka lanjutan Liga Champions di Etihad Stadium tadi malam.


Sementara sang tamu, Muenchen , memang sudah memastikan diri sebagai satu klub di babak 16 besar setelah sukses mendapat poin penuh di empat pertandingan dengan kemenangan meyakinkan. Sementara City berada di dasar klasemen dengan dua torehan poin.

Bermain di kandang sendiri tentunya membuat City mendapatkan tambahan semangat dari supporter mereka. Setelah pluit awal laga ditiupkan wasit City punlangsung membangun serangan lewat Navas yang membawa bola hingga ke tengah dan memberi umpan ke Nasri di kiri. Nasri mencoba menendang bola di kotak penalti Muenchen, tetapi masih sukses dipatahkan barisan pertahanan dari Muenchen.

Tidak mau mengalah meski sudah pasti masuk 18 besar, Melalui Robben menusuk pertahanan City, kemudian menendang bola kearah gawang City, tetapi bisa diselamatkan oleh Hart.

Memasuki menit 20 Muenchen harus rela kehilangan salah satu anggota timnya, yakni Mehdi Benatia setelah menjatuhkan Aguero di kotak terlarang. Wasit pun tidak memberikannya ampun lagi dan langsung mengganjar Benatia dengan kartu merah langsung dan menunjuk titik putih sebagai hadiah buat City.

Dan akhirnya Aguero yang dipercaya menjadi eksekutor mampu mengalahkan kecepatan Neuer, meski Neuer telah melompat ke arah yang benar, menit 21.

Setelah kartu merah itu, Pep Guardiola akhirnya mengganti Rode dengan Dante.

Menit 35 Lampard melakukan tendangan bebas dari jarak 30 yard, tetapi sayang, sepakannya masih melebar.

Sampai akhirnya Xabi Alonso sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Alonso mengincar pojok gawang, Hart hanya bisa terpaku melihat bola yang meluncur lepas dari konsentrasi dirinya, menit 40.


Tak lama, 5 menit berselang, Robert Lewandowski mampu membuat Muenchen unggul dengan sundulannya. Lewandowski mendapat umpan matang dari Boateng.

Setelah jeda, City mencoba mengejar ketinggalannya dengan menyerang lewat Navas, tetapi Neuer bisa membersihkannya lebih dulu.

Menit 80 City membangun serangan dengan memberikan umpan kepada Lampard yagng berada di tengah, tetapi lebih dulu terperangkap offside.

Lima menit kemudian, Aguero mencetak gol keduanya untuk City. Berawal dari salah umpan Alonso yang dipotong Jovetic. Kemudian Jovetic pun meneruskan umpannya kepada Aguero yang membawa sibundar sampai ke kotak penalti dan mengalahkan kecepatan Neuer.

Suporter dari publik tuan rumah pun kembali bergemuruh seperti lebah karena Aguero mencetak gol ketiganya di tambahan waktu dari 90 menit berlalu. Kali ini, Aguero memanfaatkan kesalahan Boateng sebelum mengalahkan Neuer.

Rekor Muenchen dengan catatan 18 pertandingan tak terkalahkan pun harus berakhir tadi malam. Sementara itu tuan rumah City menjaga peluang untuk tetap bisa lolos lantaran sukses mengoleksi 5 poin, Itu artinya sama dengan Roma dan CSKA Moskow digrup yang sama.

Berikut ini adalah susunan pemain kedua kesebelasan seperti dikutip dari uefa dot com.

Muenchen: Neuer, Benatia (kartu merah), Rafinha, Boateng, Bernat, Xabi Alonso, Ribery (Bastian Schweinsteiger), Rode (Dante), Hojbjerg, Lewandowski, Robben.


Manchester City: Hart, Sagna (Pablo Zableta), Kompany, Mangala, Clichy, Fernando, Milner (Stevan Jovetic), Nasri, Jesus Navas, Lampard, Aguero.
Ads diBawah Artikel
Ads Matched Content