Hasil Barcelona Vs Sevilla, 5-1, Messi Cetak Tiga Gol

Ad bawah Judul
                                                             Selebrasi Messi [Reuters]

Barcelona - Kabar bola hari ini ada Lionel Messi yang sukses menyumbang tiga golnya ketika Barcelona menggasak Sevilla 5-1 dalam rangka laga lanjutan La Liga yang dihelatdi Camp Nou, tanpa kesulitan berarti Barca pun menangkan poin sempurnanya.

Tercatat ada lima gol Barca pun masing-masing dicetak oleh Messi menit 21, 72, 78, diikuti Neymar menit 49, dan juga Rakitic menit 65. Sevilla pun sebenarnya mendapat satu gol dari gol bunuh diri Jordi Alba menit 47.

Update sampai hari ini, Barcelona kini berada di peringkat tiga klasemen dengan 25 poin melawan Sevilla peringkat lima dengan 23 poin.

Bertanding dikandang sendiri, saat masuk menit awal Barca tampil menekan. Alba peragakan kerja sama dengan Suarez dan Neymar, Meski akhirnya bola bisa dihentikan barisan pertahanan dari Sevilla.

Hingga memasuki menit ke21, Lionel Messi melesakkan tendangan bebas dari luar kotak penalti, melewati dinding pertahanan Sevilla dan bola tak bisa dimentahkan oleh kiper Beto.

Dan gol itu merupakan gol Messi ke 251 gol di kiprahnya.

Pluit pun kembali ditiup wasit, Messi melesakkan umpan kepada Alba yang berlari di sisi kiri kotak penalti, kemudian Alba melepaskan tendangan ke Luis Suarez yang menunggu di depan gawang, Namun sayanya bola masih melebar, menit 44.

Terjadi saling serang diantara kedua tim, Alves memberi umpan ke Neymar yang kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, tetapi bisa diselamatkan oleh Beto.

Dua menit setelah jeda, Alba mencetak gol bunuh diri bagi Barcelona. Hingga akhirnya Sevilla mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Barcelona tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Xavi menuju kotak penalti. Neymar kemudian melompat dan menyudul bola hingga tak bisa hentikan Beto, menit 49.

Alves membantu penyerangan dengan memberikan umpan silang di muka gawang dengan dikuti oleh Messi dan Neymar menanti bola didepan gawang, tetapi lebih dullu dibersihkan Carrico.

Memasuki menit ke 65 Rakitic mencetak gol ke gawang dari mantan klubnya tersebut. Berawal dari umpan silang Suarez di muka gawang Sevilla dan disambut sundulan Rakitic.

Tujuh menit kemudian Messi kembali sukses mencatatkan namanya di papan angka setelah menerima umpan dari Neymar dari kotak penalti.

Kini Messi telah melewati rekor Telmo Zarra dan menjadi pencetak gol sepanjang masa La Liga dengan 252 gol.

Messi tak terhentikan dengan mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Messi melewati pemain belakang Sevilla dan bermain satu-dua dengan Neymar yang kemudian melepaskan tendangan dari jarak 20 yard.

Messi kembali mengancam ketika melewati pemain belakang Sevilla, tetapi bola yang digiringnya lebih dulu keluar lapangan.

Barcelona memiliki 70 persen penguasaan bola, sementara Sevilla 30 persen.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba (Adriano); Busquets, Rakitic, Xavi (Rafinha); Neymar, Suarez (Pedro), Messi.

Sevilla: Beto; Coke, Pareja, Carrico, Figueiras; Banega, Krychowiak; Vidal (Gerard Deulofeu), Denis (Kevin Gameiro), Vitolo; Bacca (lago Aspas).
Ads diBawah Artikel
Ads Matched Content